Kolam Asri dengan Tanaman Air

TABLOIDRUMAH.com– Kolam dapat memberikan sentuhan berbeda pada taman di rumah Anda. Air pada kolam dapat merefleksikan bayangan, memberikan efek yang menarik hati.

Selain itu, kolam juga dapat membuat suasana semakin sejuk, ditambah suara gemericik air yang menenangkan. Namun rasanya kolam tampak hampa tanpa penghias apapun. Mengapa tidak Anda tambahkan tanaman air? Dengan tanaman pada kolam, kolam makin cantik, dan tentunya rumah Anda semakin asri. Selain sebagai elemen penghias, tanaman air juga memiliki banyak manfaat lain.

Menurut Ibrahim, pemilik toko tanaman Bougenville di bilangan Lebak Bulus yang telah berbisnis tanaman sejak tahun 1970, tanaman air belum begitu banyak peminatnya.

Namun tetap ada saja yang mencari tanaman untuk kolam di rumah. Nah, agar kolam di rumah Anda tampil beda, yuk mulai pilih-pilih tanaman air untuk kolam di rumah!

Jenis-jenis Tanaman untuk Kolam

Jika Anda ditanya mengenai jenis tanaman air apa yang Anda ketahui, Anda pasti menjawab teratai. Ya, teratai memang jenis tanaman air yang paling banyak dipakai untuk kolam. Lalu apalagi? Rupanya tidak begitu banyak tanaman air yang bisa digunakan.

Menurut Ibrahim, jenis tanaman air untuk kolam memang tidak begitu banyak, tapi satu jenis memiliki warna yang bervariasi. Selain itu tanaman air juga cukup mudah didapatkan.

Perlu dicatat, tanaman air untuk kolam berbeda dengan tanaman air untuk akuarium. Tanaman air terbagi menjadi tanaman air yang hidup di dalam air dan yang hidup di atas permukaan air. Untuk kolam, tanaman air yang digunakan tentunya tanaman air yang hidup di atas permukaan air. Selain jenis-jenis yang disebutkan di bawah ini, masih ada lagi beberapa jenis tanaman air, antara lain kana air, sagita, mata panah, antanan, pentol korek, water poppy, paku ekor kuda, teki air, Cyperaceae, melati air, star grass, dan seledri air.

( ADISSA MAHANI )



Dibagi ke

Leave a Reply