Adaptasi Modernitas Jepang di Kamar Tidur

Mengadaptasi bentuk-bentuk sederhana ala Jepang, kamar tidur di bilangan Awiligar Bandung ini berhasil menjamin kenyamanan dan ketenangan penghuninya ketika beristirahat.

Dalam bidang arsitektur dan interior, konsep modernitas ala Jepang, tengah digandrungi. Aliran kubisme yang dianut oleh Tadao Ando, kini diaplikasikan dalam warna-warna yang lebih modern, salah satunya dalam ruang tidur yang berada di hunian tiga lantai ini.

Tema Jepang terlihat dari penggunaan ranjang yang menyerupai konsep tatami, dimana peletakkan kasur seakan terlihat bebas dan menyatu dengan lantai. Padahal, badan tempat tidur tersebut memiliki kaki-kaki yang memisahkannya dengan pijakan kaki, meskipun relatif rendah.

Tepat di atas area istirahat tersebut, sang desainer— Kenneth Sandy—menambahkan permainan plafon multipleks lengkap dengan finishing duco hitam. Warna ini senada dengan headboard serta badan dari tempat tidur di ruangan yang terdapat di lantai tiga tersebut.

Selain dalam zona beristirahat, tema “Jepang” masih tetap melekat dalam beberapa sisi ruangan. Salah satunya, pada area duduk yang penuh akan dominasi serat kayu. Namun, tetap tak ingin kehilangan kesan segar, sang desainer menggunakan kursi berbentuk segi enam di area duduk tersebut. Otomatis, warna hitam yang menghiasi kursi dengan tiga kaki tersebut menjadi pusat perhatian dalam kamar tidur ini.

(CANDELLA SARDJITO)

FOTO: ARIF BUDIMAN

LOKASI: AWILIGAR, BANDUNG UTARA, JAWA BARAT

DESAINER: KENETH SANDY, www.kenethsandy.com



Dibagi ke

Leave a Reply