4 Tip Menata Kamar Mungil

TABLOIDRUMAH.com– Sudah bukan rahasia lagi bahwa pemilik rumah kini harus berhadapan dengan masalah terbatasnya lahan, apalagi bagi perumahan yang baru dibangun belakangan ini.

Begitupun dengan kamar tidur, seiring dengan lahan yang semakin menyempit, ukuran kamar tidur pun kini makin mengecil, rata-rata berukuran 3mx4m untuk sebuah kamar utama.

Lalu, bagaimana membuat kamar yang mungil ini tetap nyaman ditinggali, memenuhi kebutuhan, juga dapat menyimpan barang-barang pribadi sang pemilik? Berikut tipsnya.

  1. Gunakan perabot berukuran kecil agar kamar tidak penuh. Misalnya, jika Anda biasa menggunakan lemari dengan 3 pintu, maka cobalah untuk menggantinya dengan lemari 2 pintu namun memiliki tinggi hingga ke plafon.
  2. Letakkan perabot di sudut-sudut kamar agar menyisakan ruang gerak di tengah kamar.
  3. Tambahkan laci-laci kecil untuk menyimpan barang pribadi Anda. Dengan memasukkan tiap barang pribadi ke dalam laci maka kamar Anda akan terlihat lebih rapi. Gunakan sedikit trik agar tiap perabot yang ada di kamar dapat dijadikan sebagai media penyimpanan, seperti area di bawah tempat tidur atau di bawah pouf meja rias.
  4. Gunakan furnitur dengan “sliding door” agar tak makan tempat ketika dibuka. Anda juga dapat menambahkan kaca agar kamar tidur terasa lebih luas.

(Gusti Ayu Made Maharani)

Foto: Tan Rahardian

Lokasi: Rumah Contoh Perumahan Casa Jardin, Jakarta Barat



Dibagi ke

Leave a Reply